High Tech Teacher Indonesia dengan penuh rasa bangga mengucapkan selamat kepada Program Studi Bimbingan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) atas keberhasilannya mendapatkan hibah Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Program KMMI yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada Januari 2021 lalu diadakan sebagai upaya untuk mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Di dalam pelaksanaan program KMMI perguruan tinggi berupaya untuk mempersiapkan mahasiswa melalui pembelajaran yang merepresentasikan dunia industri. Diharapkan melalui program KMMI ini kelak akan melahirkan lulusan yang siap untuk menghadapi tantangan global yang semakin komplek dan mengantarkan Indonesia menjadi Indonesia emas di tahun 2045.

Pelaksanaan program KMMI oleh Prodi Bimbingan Konseling UAD ini melibatkan High Tech Teacher Indonesia sebagai official partner. Dimana High Tech Teacher Indonesia akan memberikan short course kepada mahasiswa selama delapan kali pertemuan. Short course yang diberikan berbasis project-centered course, sehingga output yang dihasilkan nanti adalah dikembangkannya suatu produk digital oleh mahasiswa.

Pemberian short course ini dilakukan agar mahasiswa memperoleh pengetahuan, keterampilan dan kompetensi yang diperlukan dalam bidang kelimuan yang dibutuhkan industri, terutama di era digital. Short Course yang akan dibawakan Tim Instruktur High Tech Teacher Indonesia adalah Training Cybercounselling Class.

Leave a Comment